Rabu, 25 Oktober 2017

Tugas Kuliah Ilmu Alamiah Dasar 3


WORLD WAR Z







Film World War Z  atau perang dunia Z (Zombie) berceritakan seluruh dunia mendadak terserang virus yang tidak dikenal menyebar dengan luar biasa cepat. "World War Z" adalah film bergenre Action, Adventure, dan Horror yang dirilis tanggal 21 Juni 2013. Disutradarai oleh Marc Forster serta dibintangi oleh Brad Pitt, Mireille Enos, dan Daniella Kertesz. Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah melacak wabah rabies yang dimulai dari negara taiwan dan kini sudah dilaporkan melebihi dari 12 negara. Bahkan virus tersebut sudah menyebar di kota new jersey. Dr. Fassbach merupakan dokter ahli virus, ia menanggap bahwa virus yang tidak di kenal  bernama flu spanyol. Dimana penyakit tersebut sudah lama tidak terdengar lagi.


Gerry Lane (Brad Pitt) merupakan mantan anggota PBB.  Dirinya telah pensiun dan hidup bersama istrinya Karen (Mireille Enos) dengan dua putrinya bernama Rachel (Abigail Hargrove) dan Constance (Sterling Jerins). Namun, dia ditugaskan  kembali oleh PBB untuk berkeliling dunia untuk menyelidiki apa yang menjadi penyebabnya dan menemukan penangkalnya dari virus yang tidak di kenal. Tugasnya yaitu mendampingi dokter muda ahli virus mencari obat di Korea. Sayangnya pesawat kehabisan bensin dan mendarat disebuah pangkalan udara untuk mengisi bensin. Sayangnya sang dokter ceroboh dan kepleset sehingga pistol yang dibawanya menembak dirinya sendiri dan akhirnya tewas. Karena sudah tidak ada lagi yang bisa dikerjakan.


Gerry berusaha mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang virus yang bernama Zombi. Alhasil didapat informasi mengenai seseorang di Israel, berangkatlah mereka ke sana. Israel ternyata sudah memprediksi akan adanya Zombi sehingga dibangunlah tembok sebagai benteng mengelilingi negara tersebut. Tak disangka ternyata Zombi dapat memanjat tembok dan berhasil masuk ke Isarel dan mengakibatkan kehancuran.



Gerry ditemani oleh Segen (Daniella Kertesz) seorang wanita tentara Israel berhasil lolos dengan menumpang pesawat penumpang umum. Ternyata ada Zombie yang menyusup di dalam pesawat terbang sehingga terjadi kekacauan diudara. Gerry memutuskan untuk mengebom mereka dengan resiko pesawat hancur dan jatuh ke bumi. Untunglah Gerry dan Segen selamat serta bisa mencapai ke sebuah gedung pusat penelitian PBB.



Gerry mempunyai ide bagaimana kalau menggunakan virus untuk melawan virus sebagai kamuflase. Artinya virus tidak akan menyerang sebuah inang yang sudah tercemar virus. Sebelumnya dia mengamati bahwa ada orang-orang yang tidak diserang oleh Zombi yaitu orang yang sakit atau lemah. Hal itu masih mempunyai kendala karena siapa yang mau jadi bahan percobaan yang harus berhadapan dengan Zombi langsung. Kendala lain yaitu botol-botol virus disimpan di gedung sebelah yang berisi Zombi. Mau tak mau harus mengambil botol tersebut. Gerry berhasil menemukan ruangan penyimpan botol-botol virus. Sayangnya Gerry terjebak dalam ruangan karena ada Zombi yang sudah menunggu di pintu keluar.



Gerry memutuskan dirinya sendiri sebagai kelinci percobaan dengan menyuntikkan virus sehingga dirinya menjadi sakit. Benar, Zombi tidak bisa mendeteksi keberadaan Gerry. Percobaan berhasil. Akhirnya PBB memproduksi vaksin-vaksin itu yang digunakan sebagai kamuflase tetapi bukan sebagai obat untuk menyembuhkan Zombi. Vaksin-vaksin digunakan oleh manusia yang masih hidup untuk mempertahankan diri atau untuk melawan Zombi. Vaksin yang digunakan terdiri dari jenis kuman meningitis yang dikombinasikan dengan komponen dari virus cacar air dan virus H1N1.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar